Print this page

Nasabah BRI pemegang kartu ATM dikejutkan dengan adanya SMS broadcast dari BRI yang meminta nasabahnya untuk mengganti kartu ATM-nya. Penggantian itu diduga kuat merupakan rangkaian dari upaya pengamanan nasabah BRI dari tindak kejahatan skimming ang terjadi beberapa waktu lalu.



"Yth, Nasabah BRI, demi keamanan trx, kartu ATM Anda akan dinonaktifkan. Segera ganti kartu Anda di Kantor Cabang BRI terdekat (Gratis), Info Contact BRI 14017." Demikian isi SMS tersebut.

Corporate Secretary Bank BRI, Bambang Tribaroto, yang dihubungi "PR", Sabtu 24 Maret 2018 memberikan tanggapan singkat tentang hal itu.

"Dalam rangka upaya preventif Bank BRI untuk mengamankan dana nasabah dan proses penggantian kartu bagi kartu nasabah yang diduga terindikasi skimming, kami memohon kesediaan para nasabah yang telah menerima pesan singkat (SMS) dari Bank BRI untuk segera ke kantor cabang Bank BRI terdekat untuk melakukan penggantian kartu tanpa dikenakan biaya apapun.," kata Bambang.

Menurut dia, notifikasi pemberitahuan terus dilakukan melalui SMS blast, layar ATM Bank BRI, serta akun media sosial Bank BRI. Sosialisasi juga dilakukan melalui pekerja BRI yang telah secara aktif memberitahukan kepada para nasabah sejak 2 hari yang lalu. Pada akhir pekan ini, unit kerja Bank BRI tetap buka untuk melayani kebutuhan penggantian kartu nasabah.

"Bank BRI terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik baik para nasabahnya. Info lebih lanjut, contact BRI di 14017," katanya.
sumber : pikiranrakyat.com

Share this article