Cukup lama tidak terdengar kabarnya, Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia rupanya melakukan gerilya memekarkan sayap bisnis di Korea Selatan. Pasangan suami- istri ini membentuk agensi hiburan di Korsel di bawah bendera SA Itainment.

   Glenn-Chelsea membuat agensi itu tidak sendirian. Dia bekerjasama dengan sepupunya yang kebetulan berdarah Korea. Salah satu misinya, melalui SA Itainment, Glenn-Chelsea mau mengorbitkan orang bertalenta di Indonesia untuk dibantu berkarir di dunia internasional lewat di industri K-pop.

   “Saya percaya banyak talenta-talenta di tanah air yang bisa berkarir di Internasional. Dan kami ingin mewadahi mereka,” ujar Glenn Alinskie dalam siran pers yang diterima JawaPos.com, Selasa (17/12).

   Sebagai permulaan, lelaki yang berulang tahun setiap 19 Oktober itu mendirikan WishGirls. Sebuah group trainee yang dibentuk di bawah bendera SA Itainment yang akan diorbitkan sebagai girlband K-pop.

   Beberapa waktu lalu, Glenn dan Chelsea sempat menggelar audisi untuk mencari anak-anak potensial di Indonesia. Salah satu audisi itu digelar di daerah BSD, Tangerang. Animo publik ternyata luar biasa. Terbukti audisi tersebut diikuti sekitar 1000 peserta dan 250 tim dance cover.

   Melalui serangkaian proses seleksi yang ketat, akhirnya terpilih lah tujuh orang sebagai pemenang. Enam diantara-nya berasal dari grup dance cover I Generation (generasi kedua). Mereka adalah Anastasia, Elissa, Karina, Maggie, Tia dan Vira. Sementara satu pemenang lainnya jatuh kepada Youriche.

“Ketujuh pemenangnya kami berangkatkan ke Korea pada 23 November lalu dan menjalani berbagai macam pelatihan supaya bisa berkarir di industri musik K-pop di bawah bendera Indonesia,” tutur Glenn Alinskie.

   Jalan untuk mengorbitkan talenta ke dunia internasional seolah semakin mudah setelah Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia mendapat dukungan penuh dari Lim Sung-nam (Duta Besar Korea Selatan untuk ASEAN), Siti Sofia Sudarma (Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan), ASEAN Youth dan AUSCU (ASEAN University Student Council Union).

Glenn Alinskie dan Chelsea juga menggelar audisi secara online yang diberi nama WTW (We The WishGirls) pada 9 Desember 2019. Yang para pemenangnya akan direkrut untuk menjadi tim trainee WishGirls Next Generation

 

 

Sumber : Line Today

Share this article