Para penggemar dan sahabat dari mendiang Jonghyun SHINee mengenang kepergian musisi bertalenta itu, tepat dua tahun setelah ia meninggal dunia, Rabu (18/12).

   Foto Jonghyun sedang bernyanyi pertama kali diunggah oleh agensi yang pernah menaungi Jonghyun, SM Entertainment. Foto tersebut diunggah dengan keterangan "kami mencintaimu".

   Unggahan itu pun disambut oleh para penggemar SHINee dan K-Pop secara keseluruhan. Mereka saling mengenang sosok Jonghyun dan berharap ia beristirahat dengan tenang.

   "Malaikat kesayangku Jonghyun, sudah dua tahun sejak kau meninggalkan kami, dua tahun sejak saya bangun dengan kabar sedih yang tak terlupakan, saya tak pernah berhenti memikirkan dirimu dan saya masih berduka atasmu. Di mana pun dirimu berada, saya berharap kau bahagia kini, saya amat mencintaimu, kau telah hidup dengan baik, beristirahatlah dengan damai," kata akun btsinpics.

"Kami merindukannya. Dan perlakukan artis kalian lebih baik, sebelum terlambat," kata akun IdaSuzane.

"Dua tahun seorang malaikat meninggalkan dunia ini kembali ke surga. Terima kasih atas segalanya, terima kasih telah menjadi dirimu sendiri, terima kasih pernah ada. Saya berharap kau menikmati surga, sebuah tempat yang bebas dari manusia jahat. Kami akan mencintaimu sampai akhir nanti, tapi tak akan berhenti, kami tak akan berhenti mencintai dirimu. Beristirahatlah dengan damai," kata akun KKiyamizu.

"Sebagai seorang Sone [penggemar SNSD], terima kasih Jonghyun memberkati Taeyeon dengan pertemanan kalian. Saya harap kau beristirahat dalam damai," kata akun SeulPika.

   Teman-teman dari Jonghyun juga mengucapkan kenangan mereka atas kepergian pria kelahiran 8 April 1990 tersebut. Salah satunya adalah Dear Cloud's Nine9 yang merupakan seorang sahabat Jonghyun.

"Saya telah memutuskan tak merasa sedih terlalu sering. Orang-orang baik tak pernah terlupakan. Itu lah yang saya pelajari. Meski kami kini berjauhan, dan banyak hal yang telah berubah pada saya karena berjauhan itu, saya percaya bahwa ketika waktu berlalu, hari demi hari, kami akan bertemu lagi," katanya dalam unggahan di media sosial.

"Saya akan bernyanyi lagumu di sini. Di tempat itu, kau harus bahagia," lanjutnya.

   Salah satu mantan anggota Hello Venus, Yoo Ara, yang sekaligus juga sahabat dari Jonghyun juga mengenang kepergian musisi tersebut. Ia membagikan foto Jonghyun yang sedang bernyanyi di media sosial miliknya.

"Seorang yang indah hanya dengan sekali pandang. Seorang yang namanya membuat saya menangis hanya karena suaranya. Seorang yang tak akan pernah saya lupakan hingga hari kematian saya. Saya amat sedih. Saya amat merindukanmu. Tunggu saja, kita akan bertemu lagi," katanya.

   Jonghyun ditemukan tak sadarkan diri pada 18 Desember 2017 di apartemennya di Cheongdam-Dong, Seoul.

   Ia sempat dilarikan ke rumah sakit, namun tak bisa diselamatkan. Setelah agensi mengonfirmasi kematiannya, polisi menginvestigasi kasus itu dan menyimpulkan bahwa Jonghyun meninggal karena bunuh diri dan tidak akan diautopsi.

   Semasa hidupnya, Jonghyun dikenal sebagai anggota andalan dari SHINee. Dirinya dikenal amat aktif menulis lagu dan memiliki kekuatan lirik dengan perasaan yang mendalam.

   Bukan hanya untuk SHINee, Jonghyun juga sempat menggarap musik untuk musisi lain, salah satunya IU. Jonghyun sempat menjadi komposer untuk lagu IU, 'A Gloomy Clock'.

   Pada 2015, Jonghyun SHINee merilis mini album solo bertajuk Base dan menggelar konser solo perdana yang bertajuk 'The Story by Jonghyun'. Pada 2016, dirinya pun merilis album solo debut yang bertajuk 'She Is'.

   Jonghyun pun dimakamkan pada 21 Desember 2017 pukul 09.00 waktu setempat setelah sempat disemayamkan di rumah duka di Rumah Sakit Asan, Seoul.

   Para personel SHINee yang ditinggalkan, Lee Jinki (Onew), Kim Kibum (Key), Choi Minho, dan Lee Taemin berada di sisi Jonghyung hingga ke peristirahatan terakhirnya. Mereka menjadi pengiring jenazah Jonghyun.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Line Today

Share this article