Pangeran Harry dan Meghan Markle merupakan bagian dari anggota senior Kerajaan Inggris.

Pangeran yang bernama lengkap Henry Charles Albert David ini merupakan anak bungsu dari Pangeran Wales dari istri pertamanya yaitu mendiang Putri Diana. Dia merupakan cucu dari Ratu Elizabeth II.

Sedangkan istrinya Meghan Markle adalah seorang mantan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Markle lahir dan dibesarkan di Los Angeles, California.
Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah pada 19 Mei 2018 di Kastil Windsor di Inggris. Mereka sudah dikarunai seorang putra bernama Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Anak pertama dari Pangeran Harry dan Meghan Markle dilahirkan pada Selasa, 7 Mei 2019 di London, Inggris.
Kabar terbaru yang cukup mengejutkan dari Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle, mereka memutuskan untuk keluar dari anggota senior Kerajaan Inggris.
Hal ini dikatakan kedua pasangan kerjaan tersebut melalui akun instagramnya.
Keduanya akan berusaha menyeimbangkan waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara.
Adapun alasan mundurnya salah satu pasangan Kerajaan tersebut lantaran ingin mandiri secara financial dengan tetap mendukung Ratu Elizabeth II.
“Bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu,” ucapnya.

Dikatakan keduanya pasangan tersebut merasa telah siap untuk melakukan sebuah penyesuaian yang baru tersebut.

“Khususnya selama beberapa tahun terakhir, kami merasa siap untuk melakukan penyesuaian ini. Kami sekarang berencana untukmenyeimbangkan waktu kami antara Inggris dan Amerika Utara, terus menghormati tugas kami kepada Ratu, Persemakmuran, dan perlindungan kami, ujarnya.
Perpindahan tempat tinggal yang dinilai oleh keduanya sebagai keseimbangan geografis tersebut menjadi kesempatan bagi kedua putranya untuk memberikan apresiasi atas tradisi kerajaan tempat putranya dilahirkan.

“Keseimbangan geografis ini akan memungkinkan kami untuk membesarkan putra kami dengan apresiasi atas tradisi kerajaan tempat ia dilahirkan. Sementara juga memberi keluarga kami ruang untuk fokus pada 'bab' berikutnya, termasuk peluncuran entitas amal baru kami,” jelasnya.
Keduanya pun berharap dapat berbagi pengalaman secara rinci ditempat barunya dan agar pihak Kerjaan Inggris dapat menerima rasa ungkapan syukurnya kepada seluruh anggota kerajaan.
Kami berharap dapat berbagi rincian lengkap dari langkah selanjutnya yang menarik ini pada waktunya, karena kami terus berkolaborasi dengan Yang Mulia Ratu, Pangeran Wales, Duke of Cambridge dan semua pihak terkait. Sampai saat itu, terimalah terima kasih kami yang terdalam atas dukungan Anda yang terus menerus,” tuturnya. ***

Sumber Pikiran Rakyat

Share this article