Pernyataan Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau KPAI, Sitti Hikmawatty yang sangat kontroversi tentang sperma pria di kolam renang bisa menyebabkan wanita yang sedang berenang hamil, ternyata berdampak sangat fatal.

Dan yang paling memalukan, pernyataan yang mustahil terjadi itu ternyata tak cuma bikin gaduh masyarakat Indonesia. Tapi juga jadi kabar paling menggegerkan bagi warga di negara-negara Britania Raya.
Kontroversi Ibu Sitti dan sperma kolam renang bikin hamil itu jadi sorotan warga Britania Raya setelah media terpopuler di sana, Daily Star menerbitkan berita tentang kisah Ibu Sitti.

Nama Ibu Sitti sebagai orang yang mengeluarkan pernyataan itu mendadak terkenal karena pemeberitaan itu. Tak cuma nama, wajah Ibu Sitti pun kini dikenali warga Inggris Raya.

Daily Star menerbitkan berita dengan judul 'Women can get pregnant from swimming in a pool with men, child official claims'. Puluhan ribu pembaca telah menshare artikel ini di wilayah tersebut.

Seperti kita ketahui, pernyataan Ibu Sitti yang diterbitkan salah satu media online membuat gaduh masyarakat. Pernyataan Ibu Sitti itu menjadi kontroversi karena disampaikannya tanpa dasar kajian ilmiah.

Belakangan diketahui Sitti akhirnya menyatakan minta maaf atas pernyataan pribadinya itu. Dan KPAI juga enggan bertanggungjawab atas pernyataan anggotanya itu.

Dokter spesialis kandung, Adi Widodo menyatakan mustahil sekali seorang wanita bisa hamil cuma karena terkena sperma pria saat berada di kolam renang seperti yang dilontarkan Ibu Sitti.

"Mustahil sekali terjadi hal seperti itu," kata Dokter Adi Widodo dalam perbincangan khusus Apa Kabar Indonesia di tvOne, Senin malam, 24 Februari 2020.

Menurut Adi, memang ada mahkluk hidup yang bisa hamil di media air. Tapi itu bukan terjadi pada manusia.

"Yang bisa cuma ikan sama kodok," ujarnya.

Sumber:LineToday

Share this article