Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah dinyatakan positif mengidap virus korona Covid-19. Hal tersebut telah disampaikan oleh Menteri Sekertaris Negara (Mensesneg) Pratikno Sabtu malam (14/3).

Untuk itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan para Menteri kabinet dan seluruh pihak yang melakukan kontak dengan pasien virus korona agar segera melakukan pemeriksaan kesehatan. Selain itu, pemeriksaan kesehatan juga dilakukan di lingkungan istana pun juga secara bertahap.

Lantas, apa saja kegiatan Menhub Budi selama 14 hari kebelakang?

Adapun selama 14 hari kebelakang, Menhub Budi Karya Sumadi melakukan berbagai aktivitas kenegaraan. Seperti pada 28-29 Februari 2020 lalu melakukan kunjungan ke Luwu dan Toraja.

Kemudian, pada 2 Maret 2020 lalu Menhub melakukan penjemputan awak Diamond Princess. Selanjutnya melakukan aktivitas foto di Istana tgl 4 Maret bersama wartawan istana.

Hingga beberapa hari terakhir, Budi Karya pun masih sempat melakukan kegiatan kenegaraan dan pelayanan dalam mengantisipasi penyebaran virus korona dengan melakukan beberapa kunjungan.

Mengutip sosial medianya, pada tiga hari yang lalu, Budi Karya melalukan kunjungan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Ini dilakukan dalam mengapresiasi PT Angkasa Pura II (Persero) karena telah melakukan pengecekan terhadap penumpang dengan baik.

Pada empat hari yang lalu, Budi Karya juga melakukan pertemuan dengan Menteri Infrastruktur dan Manajemen Air Belanda Mrs. Cora Van Nieuwenhuize. Dan melakukan pengecekan ke pelabuhan dalam pencegahan penyebaran virus korona.

Hingga pada 11 Maret lalu, Budi Karya juga telah berinteraksi dengan wartawan di Istana. Selain itu melakukan kunjungan ke kantor Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan berinteraksi dengan wartawan banteng.

Sumber :LineToday

Share this article