News

SEMPAT sedikit turun, Selasa (22/6), kasus harian Covid-19 di Tanah Air kembali melejit pada hari Rabu (23/6).


Kemarin, hanya dalam 24 jam, terjadi penambahan kasus positif Covid-19 mencapai 15.308 kasus.


Ini menjadi penambahan kasus harian tertinggi sejak kasus Covid-19 pertama kali terkonfirmasi di Indonesia, 2 Maret 2020.


Penambahan kasus baru ini membuat total kasus Covid di Indonesia menjadi 2.033.421 kasus.


Enam provinsi di Pulau Jawa menjadi penyumbang paling tinggi kasus Covid-19.


Dalam empat pekan terakhir, penambahan kasus baru di keenam provinsi ini sudah di atas 100 persen.


DKI Jakarta, masih mencatat penambahan tertinggi, yakni 20.634 kasus atau naik 387 persen dibanding empat pekan sebelumnya.


Jawa Barat mencatat total kenaikan sebanyak 8.382 kasus atau 115 persen dari empat pekan sebelumnya.
Sumber : TribunJabar

Ada kabar buruk dari Indro Warkop. Aktor legendaris ini harus menerima kenyataan pahit karena positif Covid-19.

 

Berdasarkan hasil tes swab PCR pada 22 Juni 2021, Indro Warkop positif Covid-19.

 

Kabar ini disampaikan langsung oleh Indro melalui Instagram pada Rabu (23/6/2021) siang.

 

Ia menuliskan pesan panjang lebar tentang kondisinya sekarang. Saat ini, kondisi Indro Warkop sedang isolasi mandiri di rumahnya.

 

Ia pun meminta doa untuk kesembuhannya yang terpapar virus corona. Berikut ini isi postingannya

"Mau mengabarkan melalui hasil PCR saya tanggal 22 Juni 2021, saya positif Covid-19. Rasanya enggak ketemu orang selain orang rumah dalam seminggu ini, mungkin imun sedang drop.

 

Ada sempat ke Allfresh baru kemarin dan fisioterapi di RS minggu kemarin. Apabila ada yang merasa perlu swab karena berinteraksi dengan saya, silakan.

 

Orang rumah baru saja di PCR lagi (kemarin sudah antigen semua karena kebetulan memang serumah jadwal swab dan negatif).
Sumber : TribunJabar

Hasil Portugal vs Prancis laga pamungkas penyisihan grup F Euro 2021 berakhir dengan skor 2-2, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Berlangsung di Puskas Arena, Portugal buka keunggulan pada menit ke-31 melalui penalti Cristiano Ronaldo.

Hadiah penalti yang diberikan wasit, Antonio Mateu Luhoz karena aksi Hugo Lloris yang ingin menepis bola justru mengenai kepala Danilo.
Sumber : TribunJabar

India menyatakan varian baru virus corona menjadi perhatian, setelah hampir dua lusin kasus terdeteksi di tiga negara bagian.
Varian tersebut, diidentifikasi secara lokal sebagai Delta Plus ditemukan dalam 16 kasus di negara bagian Maharashtra.

Hal itu dilaporkan Sekretaris Kesehatan Federal Rajesh Bhushan dalam konferensi pers, seperi dilansir Reuters dan Channel News Asia, Rabu (23/6/2021).

Kementerian mengatakan Delta Plus menunjukkan peningkatan tingkat penularan dan menyarankan negara-negara bagian untuk meningkatkan pengujian.

Selain itu dilaporkan pada hari Senin, India telah memvaksinasi 8,6 juta orang karena mulai menyuntikkannya kepada semua orang dewasa, tetapi para ahli meragukannya dapat dipertahankan kecepatan itu di masa mendatang.
Sumber : TribunJabar

Viral di media sosial video pengusiran warga yang positif Covid-19 dari tempatnya tinggal di Bandung.

Warga tersebut diusir dan dicemooh warga serta petugas dari pemerintahan setempat.

 

Video berdurasi 15 detik yang diunggah akun @serpentine6666 itu memperlihatkan tenaga kesehatan ber-APD dan aparat kewilayahan mendatangi sebuah rumah.

Dalam captionnya, akun tersebut menuliskan hal berikut 
"Gw ga bertujuan untuk bawa2 ini kesini sebenernya tapi tolong siapapun yg punya saran bantuin gw... Gw, ibu gw dan pacar gw positif covid19 dan isman di rumah atas suruhan rumah sakit. Tapi kami udah abis2an banget diusir, dicaci maki sama warga dan lurah/rt sini. Udah bingung."
Sumber : TribunJabar

Anang Hermansyah awal pekan ini menjalani operasi batu ginjal. Kini kondisinya lebih baik.

Ashanty menuturkan sebenarnya suaminya sudah lama mengidap penyakit tersebut. Bahkan Maret lalu batu ginjalnya sudah diangkat.

 

Kondisinya kembali ngedrop setelah pulang liburan. Ia disarankan untuk mengganti selang di tubuhnya dan harus ke rumah sakit.
Sumber : TribunJabar

Lesti dan Billar bisa dibilang hasil perjodohan netizen yang berhasil.

Awalnya gadis asal Cianjur itu tidak mengenal Rizky Billar. Begitu juga dengan aktor kelahiran Medan itu.

Sebelum bertatap muka, Lesti Kejora disarankan oleh tim YouTube-nya untuk mengajak Rizky Billar mengisi konten YouTube bersama.

Tapi Lesti Kejora menolak keras padahal sudah dibujuk oleh timnya.

Ada alasan tersendiri Lesti tidak mau collab dengan Billar.


"Saat itu, pertama, dedek enggak kenal. Jadi sebenarnya di YouTube kalau kita mengerjakan sesuatu kalau partner enggak nyaman, enggak enak takut hasilnya enggak bagus," kata Lesti Kejora dalam acara One Man show yang dikutip dari YouTube Indosiar pada Rabu (23/6/2021).
Sumber : TribunJabar

Covid-19 makin menggila, hal ini terlihat dari beberapa hal.

Yang paling mencolok ialah jenazah pasien Covid-19 yang kini diangkut menggunakan truk.

Seiring dengan itu, sejumlah perajin peti jenazah mulai kewalahan terima orderan khusus dari RS rujukan Covid-19.
Sumber : TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA

JAKARTA - Keluarga artis Rey Mbayang dan Dinda Hauw tengah bersukacita dengan kelahiran anak pertama mereka, Arshakalif Muhammad Mbayang, pada 20 Juni 2021. Rey dan Dinda berbagi kebahagiaan mereka dengan bercerita soal proses persalinan hingga rencana mendatang dalam konferensi pers virtual.

Rey berujar sebenarnya mereka sudah memanggil anak mereka dengan nama Alif sejak masih di dalam kandungan.

"Awalnya kita namain Alif, dari masih di dalam perut. Cuma karena nama Alif sudah lumayan banyak, kita pengin ada nama Alif, tapi bukan nama utama. Cari lagi nama, dapatlah Arshakalif dan artinya bagus juga, kita tetapkan di akhir banget," kata Rey Mbayang, Senin (21/6/2021). Arshaka berarti kuat dan berpendirian teguh. Sementara Alif berarti anak pertama. Rey dan Dinda punya nama panggilan untuk putranya, yakni Shaka.

 

Sumber : kompas

Jakarta - Atta Halilintar membeberkan percekcokan rumah tangganya bersama Aurel Hermansyah.
Lewat YouTube Rans Entertainment, Atta kerap dibuat pusing dengan keinginan sang istri yang penuh semangat melakukan diet.
Hal itu terungkap ketika Atta dan Aurel tengah menikmati makan malam bersama pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.


Nagita sempat bertanya pada Atta kenapa Aurel tidak ikut makan bersama. Atta pun menjawab Aurel tengah melakukan diet sehingga ia tak ikut makan malam.
"Kok dia nggak makan sih Ta?," tanya Nagita.
"Nggak tahu tuh, aku lagi sering berantem sama dia, capek juga berantem terus sama dia, udah diminta jangan diet malah diet," jawab Atta dengan nada sedikit kesal.
Mendengar jawaban sang suami, Aurel pun langsung memberikan pembelaan.
Ia ingin mengurangi berat badannya lantaran tak ingin terlihat gemuk dan ingin menyenangkan Atta.
"Berat badan aku naik Kak Gigi kayak A Raffi yang naik enam kilo, aku sedih jadi harus diet," beber Aurel Hermansyah.
Sumber : kompas

JAKARTA - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat 1.989.909 orang terpapar SARS-CoV-2 di Indonesia, pada Minggu (20/6/2021). Angka itu didapatkan setelah bertambah 13.737 kasus dalam 24 jam terakhir. Sementara itu, ada penambahan 6.385 pasien Covid-19 sembuh, sehingga totalnya kini 1.792.528 orang. Kemudian, kasus kematian akibat Covid-19 bertambah 371 kasus. Total pasien meninggal dunia mencapai 54.662 orang.

Dari total 13.737 kasus baru, sebanyak 5.582 kasus di antaranya tercatat di DKI Jakarta. Disusul Jawa Tengah dengan 2.195 kasus dan Jawa Barat dengan 2.009 kasus. Terkait dengan program vaksinasi nasional, jumlah masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis kedua yaitu 12.239.706 orang. Sementara itu, jumlah masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama tercatat 23.043.372 orang.

Sasaran vaksinasi yang ditargetkan pemerintah hingga tahap kedua ini yaitu sebanyak 40.349.049 orang. Mereka terdiri atas tenaga kesehatan, lansia, dan petugas publik. Dengan demikian, cakupan vaksinasi dosis kedua baru mencapai 30,33 persen dari total sasaran, sementara cakupan vaksinasi dosis pertama yaitu 57,11 persen.

Sumber : kompas

Bandung - Desakan lockdown menggema di tengah lonjakan kasus COVID-19. Wali Kota Bandung Oded M Danial menilai disiplin protokol kesehatan menjadi kunci pengendalian Corona saat ini.
Oded menegaskan pihaknya akan mengikuti kebijakan pemerintah pusat terkait desakan lockdown tersebut.
"Kebijakan kembali ke pusat, seperti itu ya," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung, Selasa (22/6/2021).
Menurutnya disiplin prokes menjadi hal yang lebih penting di tengah melonjaknya kasus."Menurut saya disiplin masyarakat kuncinya, kata kuncinya di situ," ujarnya.
Ia menuturkan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait usulan baru dalam kebijakan penanganan Corona.
"Kita selalu berkoordinasi, baik dengan pemerintah provinsi atau pemerintah pusat. Dalam dua pekan Ini yang Mang Oded rasakan intensitasnya terus, dengan menteri, dengan presiden, terus dilakukan dalam rangka mengantisipasi apabila ada lonjakan," jelasnya.
Jika lockdown atau PSBB diterapkan, pemerintah harus siap untuk kebutuhan pangan warga dań kebutuhan lainnya.
"Dan kami dari Jabar anggaran memang sudah tidak ada. Jadi kalaupun itu diadakan, maka dukungan logistik dari pusat harus betul sudah siap baru kami akan terapkan di Jawa Barat," ujarnya.
Sumber : detik

Page 3 of 48