News

Pandemi Covid-19 sempat berdampak pada kinerja saham namun seiring waktu justru peminat makin meningkat. Kini, saham menjadi salah satu instrumen investasi yang diminati, termasuk dari kelompok milenial.

Minat generasi milienial untuk berinvestasi juga mengalami kenaikan
"Adanya peningkatan ini juga seiring meningkatnya kesadaran milenial untuk berinvestasi. Para generasi milienial ini akhirnya mau belajar dan berminat untuk melakukan investasi," kata Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Jawa Barat Reza Sadat Shahmeini belum lama ini.
Sumber : Tribunjabar

Saat pandemi Covid19 melanda, hampir seluruh sektor usaha di Tanah Air, gulung tikar. Ketatnya aturan demi memutus mata rantai penyebaran virus (PSBB dilanjutkan PPKM), menjadi alasan mengapa menjalankan segala bisnis menjadi suram.

Karena sejak itulah roda perekonomian nasional tersendat. Sebagian besar usaha, tutup. Banyak pengelola dan pemilik usaha menghentikan usahanya. Pemutusan hubungan kerja meluas.

Pengangguran pun melambung, bertebaran di seantero negeri.
Sumber : Tribunjabar

Para penggemar Amanda Manopo sepertinya harus siap-siap kehilangan sang idola di media sosial. Pesinetron Ikatan Cinta ini mengumumkan bahwa ia sudah tidak lagi bermain media sosial Instagram.

Selama ini, diketahui memang Amanda Manopo tidak terlalu aktif dalam media sosial. Amanda Manopo mengumumkan bahwa ia berhenti bermain Instagram melalui cuitan di Twitter pada Rabu (9/6/2021).

Dalam unggahannya itu, Amanda Pamit sekaligus mengatakan bahwa ia telah mengapus aplikasi Instagram di ponselnya.
Sumber : Liputan6

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tidak memungkiri merekrut pemain timnas Indonesia merupakan sesuatu yang sangat bagus untuk menambah kekuatan tim dalam mengarungi Liga 1 2021.


Dengan kualitas yang dimiliki oleh para pemain timnas, Persib bisa lebih kuat lagi untuk bersaing menjadi yang terbaik.
Sumber : Tribunjabar

Denise Chariesta kembali membuat heboh publik atas perseteruannya dengan selebriti lain. Selain Uya Kuya dan keluarga, kini wanita yang dikenal dengan Denise cadel itu menyerang pedangdut Dewi Perssik. Ia menyebut mantan istri Saiful Jamil itu sebagai artis kampung.
"Hai guys aku mau cerita kisah aku hari ini. Jadi ada artis, artis apa penyanyi? Penyanyi, tapi nggak tau lagunya apa, gue juga bingung, karena dia nggak nge-hits. Namanya sudah tenggelam di dasar laut," kata Denise Chariesta mengawali di Instagram pada Selasa (8/6/2021).
Dalam keterangan unggahannya, Denise pun menyindir Dewi Perssik dengan si bogel dari perkampungan yang sepi job.
"Kisah si bogel dari perkampungan yang lagi sepi job," tulis Denise Chariesta.
Pertengkaran keduanya bermula saat Denise Chariesta menjadi bintang tamu di acara Pagi Pagi Ambyar Trans TV, salah satu pembawa acaranya adalah Dewi Perssik.
Sebenarnya, Dewi Perssik berusaha mendamaikan Uya Kuya dengan Denise Chariesta. Namun, Denise menuduh Depe sebagai host tidak bersikap netral karena dianggap lebih berpihak pada Uya.
Dituduh tak netral, Dewi Perssik pun membuat posting-an yang diduga menyindir Denise Chariesta.
"Gw bogel gpp, yg penting jgn otak yg bogel, percuma semampai tapi otak tak sampai rrrrrr," kata Dewi Perssik di Instagram.
Sumber : Insertlive.com

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyoroti tingginya kasus corona di daerahnya dari hari ke hari. Bahkan, dia juga menyinggung soal bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit yang ada di Kota Bandung. Berdasarkan data covid19.bandung.go.id per Selasa (8/6) yang kumparan lihat pada Rabu (9/6), jumlah keseluruhan kasus positif corona di Kota Bandung mencapai 20.211 orang. Bertambah 114 orang dari hari sebelumnya. Sementara itu, untuk kasus aktif corona di Bandung mencapai 851 orang atau bertambah 112 orang dari hari sebelumnya. Peningkatan kasus ini di luar biasanya yang rata-rata hanya mencapai 60-70 orang per hari.
Menanggap hal itu, Yana menilai tren kenaikan kasus corona di Kota Bandung juga akan berdampak pada tingkat keterisian rumah sakit.
"Tren naik terus. Ini saya pikir sudah di titik psikologis, menunjukkan bahwa fasilitas kesehatan baik rumah sakit atau tenaga medisnya sebentar lagi kolaps. Saya mah ngeri saja," kata Yana
Sumber : Kumparan.com

Lucinta Luna mengunggah video TikTok-nya sedang berjoget dengan heboh. Tak sendiri, di video itu dia juga memperlihatkan sang kekasih yang merupakan seorang pria asing bernama Idris Bozkurt.
Saat membuat video itu, terlihat selebgram transgender ini mengenakan crop top motif macan tutul dan celana jeans. Busana casualnya tersebut membuat bagian perutnya terekspos dengan jelas.
“Papa ur son punya mama ur son,” kata Lucinta Luna seperti dikutip dari keterangan videonya, Minggu (6/6/2021).
Tak lama diunggah, postingan video tersebut langsung menuai ratusan komentar netizen. Sebagian besar netizen fokus terhadap perut Lucinta Luna yang tampak rata. Padahal, sebelumnya dia memamerkan perut buncitnya saat melakukan sesi maternity shoot.
“Dedeknya udah nggak ada???” kata netizen di kolom komentar.
“Hamilnya gimana sih? Masih hamil apa gimana?” komentar yang lainnya.
“Hamilnya sesuai mood aja ya, Om?” celetuk netizen.
“Udah lahiran apa gimana nih? Kempes lagi perutnya, besok melendung lagi. Hamil jangan dibikin becandaan gini atuhlah, banyak yang pengen hamil tapi belum Allah kasih,” komentar netizen.
Sumber : id-berita.com

JAKARTA - Bedu adalah salah satu komedian Indonesia yang terkenal lewat grup lawak Cagur bersama Denny, Narji, dan Wendy.
Namun di tengah perjalanan, Bedu didepak dari Cagur. Ia dituding tidak disiplin ketika bekerja.
Seiring berjalannya waktu, Bedu tiba-tiba diberitahu Narji dan Denny soal alasan yang sebenarnya dirinya didepak dari Cagur.
Rupanya wanita yang dimaksud itu sedang mendekati Bedu. Namun Bedu tidak mengetahui wanita tersebut sedang didekati timnya sendiri.
"Saya dideketin sama cewek yang saya suka, ya ternyata cewek itu dideketin sama sosok besar dan berwewenang di grup Cagur," imbuh Bedu.
Hingga akhirnya, orang tersebut berusaha untuk mencari-cari kesalahan Bedu agar keluar dari tim, yakni dengan menudingnya tidak disiplin.
"Memang saya dikeluarkan, bukan keluarin diri. Memang awalnya saya tidak disiplin. Pas saya cari tahu dari Narji dan Denny, ternyata bukan faktor itu. Saya tidak mungkin tidak disiplin atau indisipliner karena kita berangkat dan cari materi bareng. Tidak ada kegiatan Cagur yang saya tidak ikutin. Ya saya dianggap tidak ikuti kegiatan Cagur," papar Bedu.
Hanya saja, Bedu mengaku hubungannya dengan Denny, Wendy dan Narji sekarang ini tidak pernah ada masalah dan baik-baik saja.
"Tapi memang hubungan saya sama teman-teman saya sudah baik-baik saja. Sama Denny, Wendy, Narji semua nggak ada masalah," lanjutnya.
Sumber : Insertlive.com

Askara Parasady Harsono, mantan suami penyanyi Nindy Ayunda, dinyatakan bersalah atas kasus narkoba dan senjata api ilegal.
Askara Parasady dijatuhi vonis hukuman sembilan bulan penjara.
Vonis hakim untuk suami Nindy Ayunda itu dibacakan majelis hakim di sidang putusan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Senin (7/6/2021).
Askara Parasandy Harsono ditangkap polisi di rumahnya, kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, 7 Januari 2021.
Polisi mengamankan psikotropika happy five atau H-5 sebangak 1,5 butir, alat hisap narkotika dan senjata api tanpa izin bermerek Barata kalibar 3,65 serta 50 butir peluru.
Askara Parasady Harsono terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan satu untuk diri sendiri dan kepemilikan senjata api.
"Menjatuhkan hukuman sembilan bulan penjara dan denda Rp 10 juta subsider dua bulan penjara," kata majelis hakim.
Hakim meminta Askara Parasady Harsono menjalani hukuman dalam penjara dan bukan panti rehabilitasi.
Askara Parasady Harsono menyatakan, belum menerima putusan hakim, dan akan mengambil sikap seminggu kedepan.
Sebelumnya, Askara dituntut jaksa penuntut umum dengan hukuman penjara selama satu tahun.
Sumber : Kompas.com

Nagita Slavina belum lama ini terpilih menjadi ikon PON XX Papua. Tetapi, terpilihnya istri Raffi Ahmad itu memancing kritikan dari publik lantaran dianggap kurang mempresentasikan Papua.
Beberapa nama artis Papua pun digadang-gadang untuk menggantikan Nagita Slavina. Salah satu nama yang muncul adalah Yanni Melwani, pemain FTV yang juga bermain film Aisyah.
Mengetahui namanya banyak diajukan untuk jadi ikon PON XX Papua yang baru, Yanni Melwani memberi tanggapan.
Menurutnya, pemilihan ikon bukan kewenangannya. Sosok ikon juga dinilai Yenni Melwani tidak begitu penting dibandingkan pelaksanaan PON itu sendiri.
Terlepas dari kontroversi ikon, Yanni Melwani berharap pelaksanaan PON dapat berjalan dengan lancar dan sukses.
"Semoga semua berjalan sesuai rencana ya, dan kita bisa bersatu agar pelaksanaan PON dapat sukses," katanya.
Sebelumnya, Nagita Slavina mendapat kritikan usai ditunjuk jadi ikon PON XX Papua. Arie Kriting yang merupakan artis asal Papua salah satu orang yang paling vokal soal kritik ini.
Sumber : Insertlive.com

JAKARTA - Pemerintah berencana menjadikan bahan pokok atau sembako sebagai objek pajak pertambahan nilai (PPN). Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) pun memprotes rencana pemerintah tersebut.
Ketua umum Ikappi Abdullah Mansuri mengatakan, pemerintah diharapkan menghentikan upaya bahan pokok sebagai objek pajak dan harus mempertimbangkan banyak hal sebelum menggulirkan kebijakan.
Ikappi menilai, bila bahan pokok dikenakan PPN, maka akan membebani masyarakat. Sebab barang yang dikenakan PPN meliputi beras dan gabah, jagung, sagu, kedelai, garam konsumsi, daging, telur, susu, buah-buahan, sayur-sayuran, ubi-ubian, bumbu-bumbuan, dan gula.
Lebih lanjut Abdullah bilang, pedagang pasar sedang mengalami kondisi sulit karena lebih dari 50% omset dagang turun.
Sementara itu, pemerintah dinilai belum mampu melakukan stabilitas bahan pangan dalam beberapa bulan terakhir.
Sumber : Kompas.com

Gofar Hilman menanggapi tuduhan melakukan pelecehan seksual yang diungkap oleh akun Twitter bernama Nyelaras @quweenjojo baru-baru ini. Gofar Hilman mengaku ingat acara tersebut dan minta maaf merangkul para penggemar tanpa izin.
Namun, Gofar Hilman membantah dengan tegas tudingan melakukan pelecehan seksual kepada korban. Ia berdalih sepanjang acara tersebut, Gofar selalu ditemani oleh dua orang yang bekerja dengannya. Dua orang ini juga mengonfirmasi Gofar Hilman tidak melakukan pelecehan.
Walau telah membantah, Gofar Hilman mengajak sang korban untuk menyelesaikan masalah ini secara baik-baik. Pria kelahiran 26 April 1983 itu menyarankan agar menyelesaikan masalah ini ke hukum. “Biar sama-sama enak, gue siap menyelesaikan masalah ini sebaiknya sih secara hukum, tapi kalau ada usulan lain gue siap mendiskusikan masukannya,” saran Gofar Hilman.
Gofar Hilman seolah bertekad untuk menyelesaikan masalah tuduhan pelecehan seksual ini. Pasalnya, Gofar merasa telah difitnah dan nama baiknya tercoreng. Tim Gofar Hilman juga sedang menghubungi sang korban agar permasalahan ini segera usai.
Sumber : IntipSeleb.com

Page 6 of 48