Penyanyi Ed Sheeran menyampaikan pengumuman yang tak disangka-sangka. Pelantun "A Team " itu mengumumkan bahwa dia
akan rehat lagi dari dunia musik dan media sosial sampai tiba saatnya untuk kembali.

"Halo semuanya. Saya akan beristirahat lagi. Era dan tur album The Divide telah mengubah hidupku dalam banyak hal,
tapi sekarang saatnya untuk keluar dan melihat bagian dunia yang lain," tulis Sheeran dalam unggahan akun Instagram-nya,
Selasa (24/12/2019). Sheeran mengatakan, dia akan beristirahat sejenak setelah bekerja hampir tanpa henti selama
dua tahun terakhir.

"Untuk keluarga dan teman-temanku, sampai bertemu - untuk penggemarku, terima kasih karena selalu luar biasa. Saya janji
akan kembali dengan musik yang baru...," tulis Sheeran. Gambar profil akun Instagram-nya pun telah berubah menjadi gambar
hitam-putih dengan tulisan berbunyi "BRB" atau Be Right Back (segera kembali).

 

( Sumber : Kompas.com )

      Gerhana matahari cincin bakal terlihat di 7 provinsi di Indonesia, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Timur.
Sebagai penjelasan, gerhana matahari cincin adalah peristiwa terhalangnya hampir semua bagian tengah piringan matahari oleh piringan bulan. Saat puncak gerhana, matahari yang terlihat dari bumi akan tampak seperti cincin.
Pada puncak gerhana, matahari akan terlihat seperti cincin, dengan durasi maksimal 3 menit dan 40 detik.
Ada lima fase gerhana matahari, yaitu saat kontak awal, kontak kedua, puncak gerhana, kontak ketiga, dan kontak akhir gerhana.

     Kementerian Agama (Kemenag) mengimbau umat Islam melakukan salat gerhana atau Shalat Kusuf.
"Kementerian Agama mengimbau umat Islam di seluruh Indonesia untuk melaksanakan salat sunah gerhana matahari atau yang disebut Salat Kusuf," kata Plh Dirjen Bimas Islam Kemenag Tarmizi, dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis (19/12).
Salat gerhana matahari bersifat sunah muakkadah sebagaimana pendapat kebanyakan ulama.

BMKG mengimbau masyarakat menggunakan kacamata dengan filter khusus saat mengamati gerhana matahari cincin. Peringatan ini dimaksudkan supaya masyarakat tidak mengalami kerusakan mata hingga kebutaan.


( Sumber : detik.com)

     Menara Based Transmitter Station (BTS) milik Radio Republik Indonesia (RRI) di Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan diduga roboh akibat sambaran petir dan
tiupan angin kencang saat hujan. Diketahui, BTS tersebut roboh sekitar pukul 15.55 WIB pada Minggu (22/12/2019).

"Berdasarkan yang di sini (saksi) itu karena petir. Petir menyambar angin dan hujan lebat," kata Hafid saat ditemui di lokasi.

     Lebih lanjut, Hafid menjelaskan menara BTS milik RRI tersebut telah ada sejak lama sebelum adanya perumahan. Sementara, kata dia, belum lama ini menara BTS tersebut
pun baru saja dilakukan penguatan konstruksi.

"Baru dua tahun yang lalu penguatan," ujarnya.

     Untuk diketahui, akibat robohnya menara BTS milik RRI setidaknya empat atap rumah warga sekitar mengalami rusak. Selain itu, juga turut menghancurkan satu atap
masjid dan bajaj yang tengah terparkir di depan masjid.
Adapun, satu warga sekitar bernama Edi Suyono mengalami luka sobek akibat terkena runtuhan saat menara tersebut roboh menimpa Masjid Al Amin. Edi pun harus mendapat
perawatan medis dengan jahitan di kepala sebanyak empat jahitan.
     Berkenaan dengan itu, Hafid mengungkapkan berdasar data yang dimilikinya Edi sendiri diketahui merupakan pensiunan RRI. Menurutnya, Edi merupakan warganya yang
memang kerap menunaikan ibadah salat berjamaah di Masjid Al-Amin.


( sumber : suara.com )

      Suwadi (60) petani warga Desa Pajar Bulan, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan, Minggu (22/12). Dari
kondisi jasadnya, diduga kuat dia menjadi korban serangan Harimau Sumatera. Suwadi menjadi korban keenam serangan Harimau Sumatera di Sumsel dalam waktu satu bulan
belakangan. Sekretaris Desa Pajar Bulan Yong Liza mengatakan, jenazah korban ditemukan oleh pihak keluarga di kebun miliknya yang berjarak dua kilometer dari
pemukiman warga. Saat ditemukan, jenazah sudah dalam bentuk potongan tubuh.
Bagian tubuh korban yang ditemukan dievakuasi oleh warga setempat dan diserahkan kepada kepolisian untuk keperluan otopsi.

"Kejadiannya belum tahu pasti kapan karena korban ini sudah satu minggu menginap di kebun. Saat ditemukan jenazah sudah busuk, perkiraan sudah satu-dua hari
meninggalnya. Belum bisa dipastikan meninggalnya itu kenapa, tapi kuat dugaan diserang harimau," ujar Yong, Minggu (22/12).

     Meskipun imbauan pelarangan aktivitas di kawasan yang dekat dengan habitat harimau telah dilakukan mulai dari jajaran bupati, camat, hingga ke ketua adat, namun
masyarakat masih datang ke kebun karena untuk mencari nafkah.
"Kejadiannya itu di hutan rakyat, bukan hutan lindung. Dari zaman nenek moyang sudah ada tanam-tanaman. Sudah diimbau tapi namanya warga mencari nafkah, kalau tidak
ditunggui durian matang itu habis oleh kera, oleh monyet," kata dia.

     Pihaknya pun mengimbau kepada warga yang harus beraktivitas di kebun setidaknya ditemani oleh dua orang rekan. Meski lokasi kebun korban diketahui dekat dengan kebun
warga lainnya, namun karena cuaca yang buruk dan derasnya hujan menyebabkan korban beraktivitas sendirian di kawasan tersebut.

Dia berharap pemerintah daerah mengambil tindakan nyata agar masyarakat yang berprofesi sebagai petani di daerah tersebut bisa mencari nafkah dengan aman dan tenteram,
tidak diserang oleh binatang buas.

"Benar harimau dilindungi, tapi kalau sudah makan korban lebih baik kita musnahkan. Pemerintah daerah dan pusat kami mohon yang berwenang sepeti BKSDA kira-kira dapat
 menerjunkan tim pencari harimau tersebut," ujar dia.

 

( sumber : cnn indonesia )

       Petualangan karier 11 tahun Hariono bersama Persib Bandung akhirnya usai. Gelandang 36 tahun itu mengakhiri kiprahnya bersama klub berjulukan Maung Bandung
itu dalam laga pekan ke-34 Liga 1 2019, menghadapi PSM Makassar. Laga Persib vs PSM berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019).
Dalam laga itu, Hariono tidak dimainkan sejak awal. Dia baru masuk ke lapangan pada menit ke-52, menggantikan Ghozali Siregar.\
       Seketika Hariono masuk ke lapangan, riuh tepuk tangan bobotoh menyambut. Nyanyian yang mengumandangkan nama Hariono pun membahana di Stadion Si Jalak Harupat.
Supardi Nasir, kapten tim Persib, berlari ke pinggir lapangan menghampiri Hariono dan langsung memberikan ban kapten kepada dia. Hariono mampu mencetak gol melalui
titik putih. Gol yang dibukukan pada menit ke-67 itu membawa Persib unggul 3-1 atas PSM. Itu adalah gol pertama Hariono bersama Persib pada ajang resmi. Total,
selama 11 tahun kariernya bersama Persib, Hariono telah membukukan dua gol.

       Seusai laga, seremoni resmi pun digelar untuk melepas Hariono, sang legenda. Guard of honour diberikan para pemain, pelatih, dan jajaran manajemen Persib
untuk Hariono.Bobotoh pun terus menyerukan nama Hariono. Tidak sedikit dari mereka yang menitikan air mata. Tidak hanya bobotoh, sebagian besar pemain seperti Supardi,
I Made Wirawan, hingga Achmad Jufriyanto pun terlihat emosional dengan perpisahan tersebut. "Saya ucapkan terima kasih kepada manajemen atas kepercayaannya kepada saya
selama ini. Terima kasih pelatih dan teman-teman pemain semua. Khusus bobotoh, baik yang datang maupun tidak, saya ucapkan terima kasih banyak. Tanpa kalian saya
bukan apa-apa," kata Hariono.

"Saya sebenarnya ingin pensiun di Persib. Tetapi pelatih tidak ingin saya di sini. Saya mengalah, dan pergi dari tim ini. Apalah arti nama demi lambang di dada,"
ucap Hariono. Selama 11 tahun kariernya di Persib, Hariono sudah mempersembahkan empat gelar juara. Paling prestisius tentunya gelar juara Liga Super Indonesia (LSI) 2014.

"Ketika saya masuk sini, Hariono sudah menjadi legenda di sini, jadi kebersamaan bersama Hariono sangat erat. Ya, kami pernah terpuruk, kami pernah dipuja, semuanya
pernah kami rasakan," kata Supardi. "Saya mengenal beliau sosok yang baik, orangnya respek ke pemain dan ke teman-temannya, dan yang paling penting dia pendiam,
enggak banyak omong," ucap dia.

( sumber : kompas.com )


Sheryl Sheinafia adalah penyanyi muda Indonesia kelahiran Jakarta, 4 Desember 1996. Sheryl baru saja merilis single terbaru berjudul "Positif". Lagu ini diciptakan untuk mengajak semakin banyak orang untuk peduli terhadap permasalahan sampah plastik.

“Plastik memang salah satu material yang paling berguna dalam keseharian kita, tetapi jika kita tidak bijak dalam pemakaian dan pengelolaannya, dampaknya
sangat buruk bagi lingkungan. Soalnya aku merasa untuk memiliki tubuh yang sehat, tidak cukup hanya memperhatikan pemenuhan gizi dan hidrasi yang sehat saja, tapi kita harus memperhatikan kesehatan lingkungan kita juga. Jadi, aku bersama dengan Danone-AQUA ingin mengajak lebih banyak orang bisa memperhatikan gaya hidup sehat, sekaligus ikut terlibat dalam Gerakan #BijakBerplastik,” ujar Sheryl.

Lagu “Positif” sendiri merupakan hasil aransemen ulang dari single “Possesif” yang pernah dibawakan oleh grup musik Naif. Aransemen musik dan perubahan lirik yang berbeda dari versi orisinalnya diharapkan memberikan kesan serta nafas yang lebih positif pada lagu legendaris tersebut.


Penasaran seperti apakah lagu dan musik video terbaru dari Sheryl Sheinafia? Yuk, saksikan selengkapnya di channel Musica Studio's hanya di Vidio.

( Sumber : liputan6 )

    KRI Tjiptadi-381 ditabrak kapal pengawas perikanan Vietnam di perairan Indonesia. Kapal pengawas perikanan Vietnam itu memprovokasi kapal TNI AL karena telah menangkap kapal Vietnam BD 979 yang sedang melakukan penangkapan ikan secara ilegal.
Insiden itu terjadi di Laut Natuna Utara, Sabtu (27/4/2019) pukul 14.45 WIB. Kapal pengawas perikanan Vietnam itu berusaha menghalangi proses penegakan hukum yang dilakukan oleh kapal TNI AL.

"Kejadian bermula saat KRI Tjiptadi-381 melaksanakan penegakan hukum dan kedaulatan di perairan Indonesia, tepatnya di Laut Natuna Utara terhadap
Kapal Ikan Asing (KIA) Vietnam BD 979 yang sedang melaksanakan Illegal Fishing dan menangkap KIA Vietnam tersebut. Namun KIA tersebut dikawal oleh Kapal Pengawas Perikanan Vietnam/Coast Guard Vietnam. Dan Kapal Coast Guard Vietnam berusaha untuk menghalangi proses penegakan hukum dan kedaulatan yang dilakukan oleh KRI Tjiptadi-381 dengan memprovokasi melalui usaha mengganggu proses penegakkan hukum dan kedaulatan dengan cara menumburkan kapalnya ke KRI Tjiptadi-381," kata Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (28/4/2019).

Yudo menjelaskan KRI Tjiptadi-381 tidak terpancing dengan provokasi kapal coast guard Vietnam. KRI Tjiptadi-381 menahan diri agar tidak terjadi ketegangan
antara Indonesia dan Vietnam.

"Terkait tindakan yang dilakukan oleh KRI Tjiptadi-381 sudah benar dengan menahan diri, untuk meminimalisir adanya ketegangan atau insiden yang lebih buruk di antara kedua negara, dimana kejadian/insiden di atas akan diselesaikan melalui Goverment to Goverment (G to G)," ujar Yudo.


Akibat kejadian tersebut, kapal maling ikan Vietnam bocor dan tenggelam. Sebanyak 12 ABK kapal ikan Vietnam berhasil diamankan ke KRI Tjiptadi-381.

( Sumber : news.detik.com )

   Para penggemar dan sahabat dari mendiang Jonghyun SHINee mengenang kepergian musisi bertalenta itu, tepat dua tahun setelah ia meninggal dunia, Rabu (18/12).

   Foto Jonghyun sedang bernyanyi pertama kali diunggah oleh agensi yang pernah menaungi Jonghyun, SM Entertainment. Foto tersebut diunggah dengan keterangan "kami mencintaimu".

   Unggahan itu pun disambut oleh para penggemar SHINee dan K-Pop secara keseluruhan. Mereka saling mengenang sosok Jonghyun dan berharap ia beristirahat dengan tenang.

   "Malaikat kesayangku Jonghyun, sudah dua tahun sejak kau meninggalkan kami, dua tahun sejak saya bangun dengan kabar sedih yang tak terlupakan, saya tak pernah berhenti memikirkan dirimu dan saya masih berduka atasmu. Di mana pun dirimu berada, saya berharap kau bahagia kini, saya amat mencintaimu, kau telah hidup dengan baik, beristirahatlah dengan damai," kata akun btsinpics.

"Kami merindukannya. Dan perlakukan artis kalian lebih baik, sebelum terlambat," kata akun IdaSuzane.

"Dua tahun seorang malaikat meninggalkan dunia ini kembali ke surga. Terima kasih atas segalanya, terima kasih telah menjadi dirimu sendiri, terima kasih pernah ada. Saya berharap kau menikmati surga, sebuah tempat yang bebas dari manusia jahat. Kami akan mencintaimu sampai akhir nanti, tapi tak akan berhenti, kami tak akan berhenti mencintai dirimu. Beristirahatlah dengan damai," kata akun KKiyamizu.

"Sebagai seorang Sone [penggemar SNSD], terima kasih Jonghyun memberkati Taeyeon dengan pertemanan kalian. Saya harap kau beristirahat dalam damai," kata akun SeulPika.

   Teman-teman dari Jonghyun juga mengucapkan kenangan mereka atas kepergian pria kelahiran 8 April 1990 tersebut. Salah satunya adalah Dear Cloud's Nine9 yang merupakan seorang sahabat Jonghyun.

"Saya telah memutuskan tak merasa sedih terlalu sering. Orang-orang baik tak pernah terlupakan. Itu lah yang saya pelajari. Meski kami kini berjauhan, dan banyak hal yang telah berubah pada saya karena berjauhan itu, saya percaya bahwa ketika waktu berlalu, hari demi hari, kami akan bertemu lagi," katanya dalam unggahan di media sosial.

"Saya akan bernyanyi lagumu di sini. Di tempat itu, kau harus bahagia," lanjutnya.

   Salah satu mantan anggota Hello Venus, Yoo Ara, yang sekaligus juga sahabat dari Jonghyun juga mengenang kepergian musisi tersebut. Ia membagikan foto Jonghyun yang sedang bernyanyi di media sosial miliknya.

"Seorang yang indah hanya dengan sekali pandang. Seorang yang namanya membuat saya menangis hanya karena suaranya. Seorang yang tak akan pernah saya lupakan hingga hari kematian saya. Saya amat sedih. Saya amat merindukanmu. Tunggu saja, kita akan bertemu lagi," katanya.

   Jonghyun ditemukan tak sadarkan diri pada 18 Desember 2017 di apartemennya di Cheongdam-Dong, Seoul.

   Ia sempat dilarikan ke rumah sakit, namun tak bisa diselamatkan. Setelah agensi mengonfirmasi kematiannya, polisi menginvestigasi kasus itu dan menyimpulkan bahwa Jonghyun meninggal karena bunuh diri dan tidak akan diautopsi.

   Semasa hidupnya, Jonghyun dikenal sebagai anggota andalan dari SHINee. Dirinya dikenal amat aktif menulis lagu dan memiliki kekuatan lirik dengan perasaan yang mendalam.

   Bukan hanya untuk SHINee, Jonghyun juga sempat menggarap musik untuk musisi lain, salah satunya IU. Jonghyun sempat menjadi komposer untuk lagu IU, 'A Gloomy Clock'.

   Pada 2015, Jonghyun SHINee merilis mini album solo bertajuk Base dan menggelar konser solo perdana yang bertajuk 'The Story by Jonghyun'. Pada 2016, dirinya pun merilis album solo debut yang bertajuk 'She Is'.

   Jonghyun pun dimakamkan pada 21 Desember 2017 pukul 09.00 waktu setempat setelah sempat disemayamkan di rumah duka di Rumah Sakit Asan, Seoul.

   Para personel SHINee yang ditinggalkan, Lee Jinki (Onew), Kim Kibum (Key), Choi Minho, dan Lee Taemin berada di sisi Jonghyung hingga ke peristirahatan terakhirnya. Mereka menjadi pengiring jenazah Jonghyun.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Line Today

   Gading Marten dan Gisella Anastasia alias Gisel, masih menjaga keharmonisan hubungan mereka usai bercerai. Hal tersebut dilakukan demi menjaga perasaan sang buah hati, Gempita Nora Marten.

   Baru-baru ini, keduanya mengunggah kebersamaan mereka saat menghadiri sebuah acara pertujukan seni yang dibintangi. Mereka sama-sama memberikan dukungan untuk Gempi beberapa waktu lalu.

  “Harus kompak selalu kalau buat Gempi. Acara-acara penting buat Gempi, kita harus datang biar dia tahu, kita selalu ada buat dia,” ujar Gisel ketika ditemui di di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (17/12).

   Ketiganya memang tampak harmonis dalam foto tersebut. Gisel menilai hal tersebut wajar, apalagi mereka memang juga merupakan keluarga.

“Ya, memang seperti (itu), 'kan memang kita keluarga. Sudah kebiasaan,” tutur pelantun 'Cara Melupakanmu' itu.

   Akan tetapi, kebersamaan mereka tampaknya tak akan terulang di momen Natal nanti. Sebab, Gisel dan Gempi akan pergi berlibur ke Singapura. Sementara, Gading tak ikut serta dalam perjalanan liburan tersebut.

   “Enggak yang harus sungkem 'kan, kalau Lebaran juga, kepepet 'kan, video juga bisa. Natal juga enggak harus gimana-gimana banget. Natal bapaknya juga pergi, jadi kita pergi,” katanya.

   Namun, dalam perjalanan tersebut mereka akan bertemu dengan kekasih Gisel, Wijaya Saputra alias Wijin. Sebab, di momen yang sama, Wijin juga pergi liburan ke Singapura bersama keluarganya.

“Wijin memang pergi sama keluarganya duluan malah. Ketemu beberapa hari di depan,” tutup Gisel.

 

 

Sumber : Line Today

   Cukup lama tidak terdengar kabarnya, Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia rupanya melakukan gerilya memekarkan sayap bisnis di Korea Selatan. Pasangan suami- istri ini membentuk agensi hiburan di Korsel di bawah bendera SA Itainment.

   Glenn-Chelsea membuat agensi itu tidak sendirian. Dia bekerjasama dengan sepupunya yang kebetulan berdarah Korea. Salah satu misinya, melalui SA Itainment, Glenn-Chelsea mau mengorbitkan orang bertalenta di Indonesia untuk dibantu berkarir di dunia internasional lewat di industri K-pop.

   “Saya percaya banyak talenta-talenta di tanah air yang bisa berkarir di Internasional. Dan kami ingin mewadahi mereka,” ujar Glenn Alinskie dalam siran pers yang diterima JawaPos.com, Selasa (17/12).

   Sebagai permulaan, lelaki yang berulang tahun setiap 19 Oktober itu mendirikan WishGirls. Sebuah group trainee yang dibentuk di bawah bendera SA Itainment yang akan diorbitkan sebagai girlband K-pop.

   Beberapa waktu lalu, Glenn dan Chelsea sempat menggelar audisi untuk mencari anak-anak potensial di Indonesia. Salah satu audisi itu digelar di daerah BSD, Tangerang. Animo publik ternyata luar biasa. Terbukti audisi tersebut diikuti sekitar 1000 peserta dan 250 tim dance cover.

   Melalui serangkaian proses seleksi yang ketat, akhirnya terpilih lah tujuh orang sebagai pemenang. Enam diantara-nya berasal dari grup dance cover I Generation (generasi kedua). Mereka adalah Anastasia, Elissa, Karina, Maggie, Tia dan Vira. Sementara satu pemenang lainnya jatuh kepada Youriche.

“Ketujuh pemenangnya kami berangkatkan ke Korea pada 23 November lalu dan menjalani berbagai macam pelatihan supaya bisa berkarir di industri musik K-pop di bawah bendera Indonesia,” tutur Glenn Alinskie.

   Jalan untuk mengorbitkan talenta ke dunia internasional seolah semakin mudah setelah Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia mendapat dukungan penuh dari Lim Sung-nam (Duta Besar Korea Selatan untuk ASEAN), Siti Sofia Sudarma (Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan), ASEAN Youth dan AUSCU (ASEAN University Student Council Union).

Glenn Alinskie dan Chelsea juga menggelar audisi secara online yang diberi nama WTW (We The WishGirls) pada 9 Desember 2019. Yang para pemenangnya akan direkrut untuk menjadi tim trainee WishGirls Next Generation

 

 

Sumber : Line Today

  Keluarga Ruben Onsu belakangan tak pernah lepas dari sorotan. Termasuk sosok Betrand Peto yang kerap diperbincangkan warganet.

  Beberapa waktu lalu, di media sosial, beredar potongan video yang menggambarkan kedekatan Betrand Peto dengan Sarwendah. Kemesraan yang dipamerkan Betrand dan Sarwendah dinilai beberapa pihak tak wajar.

   Beberapa pihak bahkan mengaitkan Betrand dengan isu seksualitas.

   Sebagai ayah dan suami, Ruben tahu betul dengan situasi tersebut. Akan tetapi hingga kini, Ruben memang sengaja diam dan tak meladeni beragam komentar negatif dari netizen tersebut.

“Capek, yaa capek. Kalau kalian tanya saya, ya capek. Makanya enggan menanggapi hal itu kayak, ‘Apa sih yang lu omongin enggak ada benarnya juga, gua yang tahu dalamnya aja santai,” kata Ruben, Onsu ketika ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (17/12).

   Menurutnya, sejauh ini yang dilakukan Betrand masih dalam batas wajar. Dia bahkan mengaku beragam spekulasi yang menyeruak, justru membuatnya merasa amat dipermalukan.

   Dia merasa tak nyaman dengan isu yang berkembang belakangan ini

“Kalau dengan mempermalukan keluarga kami membuat mereka bahagia ya silakan saja, yang penting orang bahagia,” tukasnya.

  Meski selama ini memilih diam, bukan berarti ruben tak bertindak. Dia sudah mengantongi 28 akun yang dinilainya sudah mengganggu ketenangan keluarganya sejauh ini.

   Jika sudah kelewat batas, Ruben mengaku tak segan membawa persoalan tersebut ke jalur hukum. Hal ini untuk memberikan efek jera bagi beberapa pihak yang dinilainya cukup menggangu kehidupan keluarganya.

“Kalau saya sudah lapor ke pihak berwajib, saya tidak akan mencabut semata-mata, saya benar-benar kasih efek jera tidak ada ampun, dan saya sudah tahu pelakunya,” tambahnya.

   Bukan hanya dari kalangan biasa, Ruben mengaku ada akun dari kalangan pekerja seni. Namun dia mengaku tak mengenal secara langsung sosok yang dimaksud.

“Ya ada pekerja seni lah pokoknya. Ya gue artis top, gimana gue kenal yang gitu,“ tegasnya.

   Ruben menduga apa yang dilakukan oleh pekerja seni tersebut hanya sekadar untuk panjat sosial. Namun, dia menyayangkan cara yang dipakai oleh pekerja seni yang dimaksudnya.

“Maksud gue, kalau pansos enggak usah bahas hal ini. Kalau mau ngomong apa, ngomong deh, gue tolongin apa juga gue bantu, cuma kalau mempermalukan orang lain hal adalah yang sangat amat tidak pantas,” kata Ruben Onsu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Line Today

   Oktober 2018, YG Entertainment pernah mempublikasikan janji-janji manis tentang kegiatan Blackpink di masa datang. Kala itu, agensi tersebut menyatakan Lisa dkk masing-masing akan mengeluarkan lagu solo.

   "Keempat anggota Blackpink akan merilis lagu solo. Karena proyek ini berjalan secara simultan dengan [pembuatan] lagu terbaru Blackpink, Jennie akan menjadi yang pertama," begitu janji YG kala itu, seperti diwartakan Soompi pada 2018.

   Tapi hingga setahun berjalan, publik menjadi bertanya-tanya. Pasalnya, di antara keempat anggota Blackpink, hanya Jennie yang akhirnya merilis lagunya yang bertajuk "Solo" pada November 2018.

   Sementara comeback terakhir Blackpink, pada pada April tahun ini dengan "Kill This Love". Setelahnya, tak ada kabar lagi mengenai rencana Blackpink di masa depan. Jisoo cs lebih banyak menjalani tur dan promosi di luar negeri.

Kirim Truk
   Kesabaran penggemar akhirnya habis. Diwartakan Soompi, Senin (16/12/2019), sejumlah fans melakukan protes dengan cara unik di kantor YG Entertainment di Distrik Mapo, Seoul. Mereka mengirim sebuah truk yang dilengkapi billboard, menampilkan sejumlah tuntutan mereka.

Tuntutan Penggemar
   Tuntutan Blink, sebutan bagi penggemar Blackpink, berkaitan dengan aktivitas kuartet ini. Beberapa di antaranya adalah permintaan agar pelantun "Ddu-du Ddu-du" ini comeback dua kali dalam setahun, dan merilis proyek solo yang sudah dijanjikan.

   Pengggemar juga menuntut kegiatan promosi domestik seperti acara TV dan radio yang diperbanyak, serta kemunculan Blackpink dalam program akhir tahun.

Pernyataan YG
   Metode ini ternyata cukup efektif. Pada siang harinya, YG Entertainment langsung merilis pernyataan resmi.

"YG selalu mendengar perhatian penggemar terhadap semua artis kami, termasuk Blackpink," begitu isi pernyataan yang dirilis di akun Twitter resmi agensi ini, @ygent_official.

Konser Sekaligus Rekaman
   YG menyebutkan bahwa Blackpink telah menyelesaikan tur dunia dalam 32 konser di empat benua dan 23 kota. Saat ini, Blackpink tengah menggelar tur dome mereka di Jepang.

"Pada saat yang sama, mereka merekam beberapa lagu di studio," tutur jubir YG.

Janji Comeback
   YG Entertainment menjanjikan Blackpink akan comeback pada awal tahun 2020.

Awal 2020

"Kami meminta Anda untuk mengirimkan dukungan hangat kepada Blackpink, karena mereka tengah bekerja keras menyiapkan album baru yang targetnya akan dirilis pada awal 2020," begitu isi pernyataan tersebut.

 

 

 

 

 

Sumber : Liputan 6

Page 5 of 14